Browsing All Posts filed under »traveling«

Rek Ayo Rek Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan Numpak Sepur

April 26, 2017

0

Jalan-jalan ke Surabaya jelas bukan sesuatu yang blogable ( = layak diceritakan diblog), tapi berhubung yang punya blog ini adalah saya maka apapun kata orang ya tetap saya blogkan. Yang mungkin agak istimewa dari perjalanan saya kali ini adalah moda transportasinya. Kalau biasanya saya naik mobil pribadi atau bis Patas, maka kali ini saya naik […]

Mengoprek Website

Januari 3, 2017

4

Liburan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Saya masih bergulat dengan pertanyaan yang sama: kenapa hobi saya kok ndak asik blas? Sementara rekan lain berhobi shopping, kebut-kebutan, traveling, main musik, bercocok tanam, atau memprovokasi rakyat dengan ungkapan kegeraman di socmed, saya masih suka caturan, dengerin musik, membaca, dan nulis cerpen. Nah, baca kelanjutan hobi baru […]

Highlight 2016

Desember 23, 2016

0

Setiap akhir tahun mendekat, saya selalu terngungun: “”astagaaa, sudah setahun berlalu. Cepat sekali. Rasanya baru kemarin melihat kembang api tahun baru 2016 di loteng rumah jam 12 malam, lha kok sekarang tahun 2016 sudah akan berlalu. Huhuhu!” Setiap akhir tahun, selalu ada pertanyaan: “puncak-puncak pengalaman apa yang saya dapatkan di tahun 2016 ini?”. Ketika pertanyaan […]

Mimpi Semesta

Oktober 29, 2016

0

Jalan-jalan itu memang menyenangkan. Kita bisa ke tempat-tempat yang belum pernah kita kunjungi, makan panganan2 jenis baru yang belum pernah kita cicipi, berfoto-foto, plus sedikit kudos ketika memamerkan perjalanan kita itu di Instagram. Tapi sekali-sekali nyoba yok jalan-jalan ke dalam tubuh kita sendiri. Kalau ke Jepang aja bisa, masa ke dalam tubuh sendiri ndak bisa? […]

Move On dari Masa Lampau?

Oktober 19, 2016

0

Move On dari Masa Lampau? Suatu ketika, saya melakukan perjalanan ke masa lalu. Lewat teknik super canggih yang melibatkan mekanika kuantum, wormhole dan segala macam, akhirnya saya sampailah ke masa awal 1800. Biyuuh, mencengangkan sekali dunia pada tahun itu. Semua masih sepi, dingin, subur, damai, dan alam terasa begitu dekat, sedekat napas yang saya hembuskan […]

Antara Singapore dan Karangwidoro

Oktober 9, 2016

3

Maksud hati mau bercerita tentang Singapore yang baru saya kunjungi, tapi karena semua orang sudah kesana maka saya batalkan.   Dulu tahun 70 an orang yang pergi ke Singapore akan disembah bak dewa karena jaman segitu hanya orang kaya raya atau pejabat tinggi yang bisa kesana. Sekarang si Mukidi aja udah bolak balik ke Singapore. […]

Manusia Beracun dan Menyendiri

Oktober 2, 2016

0

Manusia beracun bukan karena tubuhnya mengandung racun, tapi karena omongannya tidak membuat hati nyaman dan gembira.   Kalau kita perhatikan, barangkali banyak dari kelompok manusia yang kita jumpai sehari-hari adalah manusia beracun. Omongannya tidak jauh dari ngerasani orang lain, entah itu politikus, selebritis, atau mungkin teman lain. Kalau sudah begitu, orang lain terus menambahi dan […]

Di Atas Bis Patas Surabaya – Malang

September 10, 2016

0

Bis itu mengeram tenang, ibarat raksasa besi yang dengan ramah membiarkan para penumpang menaiki tubuhnya yang kokoh. Duduk di dekat jendelanya yang besar, maka terlihat pedagang asongan sedang duduk dan berdiri di samping bus di trotoar. Setelah sekitar sepuluh orang duduk dengan nyaman di kursinya, datanglah seorang pria muda mengacung-acungkan tahu kering dalam plastik bening. […]

Traveling Wis Enak Dapat Duit

April 26, 2016

0

Kira-kira hanya 1 dari 10 orang yang tidak suka traveling. Itu artinya traveling adalah kegiatan yang menyenangkan. Jalan-jalan melihat pemandangan dan suasana baru bisa membuat kita ketagihan. Namun selama ini traveling identik dengan menghabiskan uang. Seorang teman pernah bilang “kalau udah niat traveling, ga usah dipikir biayanya. Pasti mahal. Tapi kan rejeki bisa dicari lagi”. […]