Browsing All Posts filed under »bisnis«

Teori Game biar Menang Perang

September 16, 2017

0

Hidup tidak pernah lepas dari kompetisi. Baik di jalan, di tempat kerja, di kawasan Asia, atau bahkan di panggung dunia, kita semua berkompetisi untuk menjadi yang tercepat, terbaik, dan terunggul. Hidup adalah panggung peperangan, panggung kompetisi dimana semua bersaing untuk mengalahkan satu sama lain. Namun hanya segelintir dari kita yang sadar benar apa itu perang […]

KomKor itu Sulit Tibaknya

Agustus 23, 2017

0

Kom Kor adalah singkatan dari komunikasi dan koordinasi. Yah, itulah saya. Makin tuwek makin males ngomong panjang, apalagi nulis panjang. Makanya saya singkat KomKor aja.   KomKor sekilas sederhana, ternyata pada prakteknya sulit luar biasa. Banyak lembaga yang sering mendapat keluhan dan bahkan makian pelanggan karena masalah komkor ini. Keputusan yang diambil di satu bagian […]

Marketing Jitu Konon sih tapi Markimak

Agustus 15, 2017

2

“Markimak” adalah singkatan dari “mari kita simak”. Ini singkatan versi saya sendiri yang mulai males mengatakan ungkapan-ungkapan panjang yang sudah sering diujarkan. Jadi daripada panjang-panjang saya singkat aja. Ok? Markimak.   Posting kali ini membahas tentang cara memasarkan suatu produk. Orang lugu seperti saya kalau disuruh memasarkan atau mengiklankan sebuah produk maka akan berdiri di […]

Why Entrepreneurship?

Juli 7, 2017

2

One of the buzz words that reverberate across schools in many parts of Indonesia is entrepreneurship. The government is encouraging the school and universities to include entrepreneurial skills in their curricula. One of the prominent businessmen has been propagating the importance of entrepreneurship, saying that it is high time the Indonesian young graduates opened job […]

Niat Nyari Uang Gak Sih?

April 15, 2017

0

Uang memang topik yang elusif. Selain nikmat, kalau salah memperlakukannya bisa menjadi laknat dan akhirnya membawa sengsara. Kalau bisa menyikapinya dengan baik, maka walau tidak banyak, uang bisa mendatangkan kebahagiaan yang nyaris mendekati kebahagiaan sejati. Beberapa figur yang sudah kondang di dunia dan tentu saja kaya raya beberapa kali memberikan nasihat yang sulit sekali dicerna […]

Metode Cepat Belajar Bahasa a la Emil Krebs: O Ya?

April 13, 2017

0

Kalau Anda seorang Fesbuker alias gemar membuka Facebook, Anda mungkin pernah melihat iklan Metode Belajar Bahasa Cepat a la Emil Krebs. Kalimat pertamanya sangat menarik: “Emil Krebs menguasai 68 bahasa. Metode ini sangat efektif, dan siapa saja yang mencobanya akan merasakan kepuasan.” Di tengah tuntutan untuk bisa menguasai bahasa asing di era global yang ” […]

Cari Uang lewat WordPress

Januari 10, 2017

0

Hidup akan menjadi sangat datar kalau kita menuruti garis takdir: bangun tidur, makan pagi, berangkat kerja, kerja sampai 8 jam, terus pulang, makan, tidur lagi. Demikian bertahun-tahun sampai kita mati. Nah, jadi bagaimana? Ikuti kelanjutannya di blog yang baru 

Ingin Kaya

Desember 3, 2016

0

Seorang teman mencibir teman lainnya ketika yang terakhir ini mengatakan bahwa dia bekerja di perusahaan asing karena sejak dulu cita-citanya adalah menjadi kaya. “Bleh, wong cita-cita kok ingin menjadi kaya??” demikian si teman pertama tadi mencibir.   Saya heran. Apa salahnya? Dimana letak salahnya ingin menjadi kaya? Saya kira adalah sangat wajar bahwa setiap orang […]

Nama Produk yang Memikat

November 8, 2016

0

Setelah menemukan suatu produk, hal tak kalah pentingnya adalah memberinya nama. Nama itu harus mudah diingat, mencerminkan sifat dan kualitas produknya, dan lebih bagus lagi kalau mempunyai asal usul yang mulia.   Silakan lanjut bacanya di BLOG ini

Peristiwa 11 Sep 2001 adalah Tipuan Terbesar

September 12, 2016

0

11 September 2011. Dua menara kembar di gedung World Trade Center (WTC) di Amerika runtuh beberapa jam setelah dua pesawat penumpang yang dibajak teroris Timur Tengah menabrak bagian atasnya. Seluruh penumpang pesawat dan pembajaknya tewas, plus ribuan orang di gedung WTC tersebut. Tak lama setelah itu sebuah pesawat penumpang lain juga dibajak teroris Timur Tengah […]