Kafe Malang, Panama Papers, Diabetes

Posted on April 8, 2016

0


Kafe Malang, Panama Papers, Diabetes Panama Papers. Ini bukan judul atau jenis makalah, tapi dokumen-dokumen yang membuktikan keberadaan negara-negara yang membebaskan pajak (tax heaven) dan perusahaan-perusahaan abal-abal yang hanya nama tanpa aktivitas apapun. Nama perusahaan ini keren: shell company, atau perusahaan cangkang. Fungsinya adalah untuk menyembunyikan kekayaan orang-orang yang ingin menghindari pajak atau menyalurkan dana hasil kejahatan, transaksi narkoba, dan sejenisnya.

 

Ckckc, memang selalu ada jalan menuju ke ‘surga’.

 

Di Malang, tepatnya di jl Basuki Rachmad, ternyata ada sebuah kafe bernama Houtenhand. Ini kafe tempat penggiat seni musik berkongkow. Umumnya anak-anak muda dengan potensi kreatif. Memang hebat kota kelahiran saya ini. Malang dinobatkan sebagai kota kreatif yang terus berdenyut dengan potensi kreativitas generasi mudanya.

 

Cuma, saya penasaran, sekian abad hidup di Malang kok saya belum tahu ya yang namanya kafe Houtenhand?

 

Diabetes menjadi penyakit mematikan ketiga setelah stroke dan jantung koroner. Ada sekitar 400 juta penderita diabetes di seluruh dunia. Yang tertinggi adalah di Tiongkok, dan Indonesia menempati ranking ke 5 setelah Brasil. Penyebabnya adalah gaya hidup penuh dg garam, kalori, dan gula, plus minim olah raga. Kalau badan sudah tidak bisa lagi mengendalikan kadar gula dalam darah, maka terjadilah sakit itu.

 

Nah, ada travel fair lagi. Jetstar menawarkan tiket murah Jkt Singapore pulang pergi 600 rebu saja. Saya sedang nyari yang promo ke tempat saya studi DipTESL dulu. Ada ndak yaaaa?

 

Lha ini saya kok bukannya jalan pagi malah blogging ngalor ngidul? Ya, inilah efek membaca Kompas pagi yang selalu sarat informasi berguna itu. Sent from my iPad

Posted in: Uncategorized