Cantik Masa Kini

Posted on February 14, 2016

0


Cantik Masa Kini

Cantik masa kini adalah mempunyai wajah berbentuk hati, dagu lancip, pipi tirus, bola mata bulat berbinar, alis tebal, dan kulit putih kinclong dengan riasan make up tipis seolah alami. Masih ada lagi alat V-lift, yaitu benang yang bisa ditanamkan ke bagian-bagian tubuh tertentu untuk membuatnya lebih singset. Hidung bisa dibuat lebih mancung, pipi bisa ditarik sehingga tidak menggembul dan turun, dan sebagainya. O, ya, hidung sebaiknya dibuat mengarah ke bawah. Itu lho, lubangnya maksud saya. Bahkan saya belajar dari seorang murid bahwa ada trik tertentu yang bisa membuat hidung pesek jadi keliatan agak mancung. Astagafirullah!

 

Itu yang saya baca di Kompas Minggu hari ini tentang tren kecantikan. Dengan kata lain, cantik masa kini adalah yang seperti artis-artis K Pop atau Japan Pop. Jadi ayo kita memoles diri serupa itu. Enak lho, cantik. Tapi nanti jangan kaget ya, karena begitu jalan jalan ke mall kita akan melihat banyak sekali wanita dengan pola wajah dan make-up yang serupa itu. Jadinya tidak unik, terkesan pasaran. Ah tapi peduli amat, yang penting cantik Jepangi atau Koreawi kan?

 

Cantik seperti itu untuk siapa? Ya untuk dilihat pria lah. SALAH! Pria -pria masa kini kayaknya udah dingin-dingin aja sama wanita, mau sejungkir balik apapun si wanita mendandani dirinya. Mereka lebih terrtarik main game online atau ke sesama jenisnya. Astagafirullah!

 

Kalau sudah pensiun dan punya uang, saya mau mendirikan sekolah yang salah satu tujuannya adalah memupuk kepercayaan diri sehingga tanpa make up canggih pun akan tetap tampil pede dengan talenta dan kemampuan interpersonal yang hebat.

 

Saya yakin, sama seperti saya, banyak pria di luar sana yang mengukur kualitas seorang wanita bukan dari jungkir baliknya memoles wajahnya sampai menjadi ‘cantik’. Biar hidung tidak mancung, kaki besar, pinggul besar, dan wajah sedikit berjerawat, selama dia mampu menjadi teman setia dalam suka dan duka, wanita akan kelihatan paling memikat di matanya. Sent from my iPad

Posted in: Uncategorized