Star Wars

Posted on December 27, 2015

2


Star Wars

Nonton film Star Wars dengan episode ‘The Force Awakens’ memang lebih berkesan di gedung bioskop daripada di depan TV di rumah. Ketika diajak dengan tiket gratisan saya seperti biasa ogah, tapi mengingat nontonnya di Cinema 21 ya akhirnya ayolah.

Saya bukan maniak Star Wars. Tapi saya sempat mengamati beberapa hal menarik di film ini. Pada episode ke 7 ini 3 bintang film legendarisnya, yaitu Han Solo, Princess Leia, dan Luke Skywalker, masih diperankan aktor yg sama, yaitu Harrison Ford, Carrie Fisher, dan Mark Hamill. Mereka sudah renta, karena pemunculan pertamanya di episode 1 adalah sekitar 32 th yang lalu!

Adapun Mark Hamill yang memerankan Luke Skywalker memecahkan rekor sebagai aktor dengan penampilan tersingkat dan honor paling murah, yaitu nasi kotak dan teh botol. Bwa hahaha! Lha gimana, wong dia muncul hanya kurang dari 2 menit di bagian akhir film, setelah itu filmnya langsung bubar, hahaha.

Adegan perang-perangan dengan light sabre dan pesawat X-Wing sudah hanya lewat aja untuk saya pada usia 32 th lbh tua daripada ketika nonton episode pertamanya dulu. Tapi yang paling mengesankan adalah adegan ketika tokoh Kylo Ren bertemu ayahnya sendiri, yaitu Han Solo. Dia minta dibebaskan dari kekuatan jahat. Sang ayah seperti terharu, sebelum detik berikutnya…..yah, gak seru kalau saya ceritakan semua disini. Nonton aja sendiri, biar lebih jlebz🙂

Di tangan para kreatif, tokoh Han Solo bisa dibuat banyolan. Ada meme yg menggambarkan dia berpakaian a la wong Solo; lalu disebelahnya Han Madura, dengan pakaian khas Madura, Hang Batak, dan sebagainya. Lucu sekali.

Tag line poster Star Wars berbunyi: ‘In a galaxy, far far away….The Force Awakens’. Menjelang Natal, ada meme dengan gambar Yesus lahir di Bethlehem. Tulisannya berbunyi: ‘In Galilea, far far away. The Peace Awakens’. Wooow, kereen, kereen!

Sent from my iPad

Posted in: Uncategorized