Pencinta yang Aneeeh

Posted on October 8, 2015

0


Saya suka siaran dari TV yang namanya Criminal Intent (CI) di tv kabel murmer yang saya langgan. Stasiun ini menyiarkan peristiwa-peristiwa kriminal atau yang aneh-aneh yang terjadi di dunia nyata.

Ada satu slot yang bertajuk “My Crazy Ex”. Nah, ini adalah kisah para pencinta yang tingkah lakunya nyeleneh.

Pada salah satu episodenya, digambarkan ada seorang gadis namanya Rachel bertemu dengan seorang pemuda, sebut saja namanya Rick. Mereka berkenalan dan karena merasa cocok, lalu berpacaran sampai beberapa bulan. Nah, si Rick ini digambarkan sebagai pria alim, berkacamata, menyenangkan, ramah, hebat di tempat tidur, dan pinter. Nah, anehnya si Rick ini tidak mau berterus terang tentang saudara-saudaranya. Dia selalu menjawab tidak jelas ketika Rachel bertanya tentang adik atau kakaknya.

Si Rachel punya sahabat, sebut saja namanya Cathy. Cathy tentu tahu bahwa sahabatnya berpacaran dengan Rick. Suatu ketika, ketika Cathy sedang belanja di mall, dia disapa oleh seorang pemuda ganteng. Tampangnya mirip dengan si Rick. Bedanya pemuda ini tidak berkacamata dan penampilannya juga lebih sangar dengan rambut setengah acak-acakan dan perilaku yang lebih agresif. Kepada Cathy, dia mengaku namanya Cody, dan dia ingin lebih dekat menjalin hubungan dengan Cathy. Karena cocok, maka Cathy dan Cody pun berpacaran. Suatu ketika Cathy nyeletuk: “kamu nih mirip dengan pacarnya sahabatku. Namanya Rick.” Di luar dugaan si Cody menjawab: “aah, itu saudara kembarku!”.

Terperangah lah si Cathy dan dia melapor ke sahabatnya: “eh, tau? aku tuh pacaran sama saudara kembarnya pacarmu! Namanya Cody!”.

Karena merasa aneh, si Rachel pun mencecar Rick dengan pertanyaan seputar saudara kembarnya. “Kamu kok gak pernah bilang bahwa kamu punya saudara kembar?? Tuh, dia pacaran sama sahabatku, si Cathy.”. Rick pun berusaha mengelak seperti biasanya, dengan mengatakan: “okelah, tapi itu satu hal yang sebenarnya ndak ingin aku ungkapkan”. “Lho, kenapa?”. “Ya ogah aja, ada masa lalu yang kurang bagus”.

Sementara si Rachel makin penasaran dari hari ke hari, si Cathy juga berusaha dengan caranya sendiri. Dia mengajak Cody ke sebuah kafe dan disana mulai bertanya-tanya tentang saudara kembarnya. Tengah panas-panasnya dia mencecar Cody, mendadak di jendela muncul seorang wanita tua. Begitu melihat si wanita, tanpa ba bi bu lagi si Cody angkat pantat dari kursi dan ngacir begitu saja.

Si wanita tua itu lalu mendekati Cathy yang nampak terkaget-kaget. Dengan kalem dia bertanya: “wah, ternyata kamu pacarnya anakku ya? Itu tuh yang barusan duduk ma kamu itu adalah anakku.”

“Oh, si Cody?” tanya Cathy.

“Siapa itu Cody?” si wanita tua bertanya balik. “Namanya Rick, bukan Cody”.

“Lhoooo, bukannya Rick itu saudara kembarnya Cody??”

“Haah? Kembar??” sang ibu ternganga. “Aku hanya punya satu anak lelaki, ya Rick itu namanya!”.

Jadi begitulah nasib dua sahabat itu dikadali oleh seorang pria bernama Rick. Ternyata Rick itu ya Cody itu. Dengan pintarnya dia mengubah penampilan dan tongkrongannya sehingga si Cathy yakin bahwa dia adalah saudara kembar pacar sahabatnya. Pinter tuh si Rick, sekali dayung dua wanita tertidur…, eh, maksudku, terlampaui🙂

Epsiode berikutnya adalah seorang wanita Inggris yang jatuh cinta kepada seorang pria keturunan bangsawan dari Timur Tengah. Pada awal pacaran, si wanita terkesan sekali dengan penampilannya yang galant, gentleman, dan terkesan sekali menghargai wanita. Lalu suatu saat muncullah sesuatu yang aneh di matanya: pada kencan kedua (di rumah sang pria) si pria ini memberinya sebuah boks beludru yang setelah dibuka ternyata berisi seuntai kalung mahal. Si wanita tercengang: “ini baru dua kali kencan, brooo! Kok sudah ngasih kalung segitu mahalnya?”

Belum habis kekagetannya, tau-tau dari dapur muncul seorang penggitar dan langsung memainkan lagu-lagu romantis di dekat meja tempat pasangan itu duduk. Sang wanita makin tercengang: “haaah? Jadi dari tadi kita dua jam ngomong2 ini si pria penggitar itu sudah sembunyi di dapur dan mendengarkan semua isi omongan kamii??”

Tengah si wanita tercengang dan mulai merasa tidak nyaman, sang pria mengulurkan lagi satu kejutan lain: dia buka sebuah amplop. Dari dalamnya dia tarik selembar tiket berwisata ke sebuah pulau di Laut Tengah.

Cukup lah sudah. Si wanita merasa itu sangat terlalu lebay dan dengan sopan dia mundur dan memutuskan hubungan. Yah, makanya gaess, ati2 ngajak kencan wanita Barat. Biar lu tajir nih ya, jangan terlalu cepat melakukan move2 yang lebay seperti itu. Mereka bisa gilo, hahahaha!

Cerita belum selesai. Nah, beberapa minggu kemudian datang seorang pria menemui wanita ini sambil membawa koran. Isi beritanya mengejutkan: si pria kaya raya tadi tewas karena mobilnya jatuh ke jurang!

Selagi si wanita terkaget2 dengan berita itu, beberapa bulan kemudian dia melihat di koran yang sama foto pria tersebut sudah menggandeng seorang wanita lain di sebuah pesta para kaum jetset. Lhooh, kok ternyata hidup lagi??

“Wis, sinting tenan,” kata si wanita itu. “What a freak! Ternyata mentang2 kaya dia menulis berita tentang kematiannya sendiri, biar aku tergerak”.

Begitulah, beberapa orang memang sinting. Ati2, periksa dulu orang yang Anda kencani, jangan2 dia nanti masuk salah satu episode CI ini🙂

Tagged:
Posted in: Uncategorized