Cerai

Posted on January 25, 2015

0


Chat malam ini dengan seorang mantan mahasiswa membuat saya terhenyak: dia sudah pisah ranjang dan bahkan pisah rumah dari istrinya. Astaga. Saya kenal keduanya karena mereka mantan murid saya di sebuah kota. Dua-duanya mahasiswa pintar dan anak baik-baik. Makanya kaget sekali mendengar berita itu.

Aneh, tapi saya memang sudah merasa ada sesuatu yang kurang beres dengan hubungan pernikahan mereka ketika melihat akun socmed keduanya. Yang jelas tidak pernah ada foto mereka berduaan. Yang sering dipajang cuma foto anaknya. Ketika saya tanya apa kabar kepada yang wanita, jawabnya ‘baik-baik saja’. Ketika yang pria saya tanya gimana kabar istrinya, jawabnya sama ‘dia baik-baik saja’. Ya memang, seperti yang si pria bilang sendiri tadi malam :’saya jauh lebih baik daripada ketika bersama dia’.

Agak menebalkan urat kepo, saya beranikan diri bertanya : ‘kenapa masalahnya?’ Tak diduga jawabannya mengalir lancar: ‘istriku membandingkan saya dengan pria-pria lain di kantornya yang bergaji jauh lebih tinggi. Kayaknya dia merasa saya ini suami yang gak bisa dibanggakan’. Wah wah wah, kok ada wanita yang setega itu? Itu ucapan paling menyakitkan buat seorang pria. Pria sejantan apapun pasti langsung impoten kena cercaan seperti itu. ‘Kayaknya ada seseorang yang membisiki dia hal-hal seperti itu’ ceritanya lebih lanjut. ‘Siapa? Apa ada tanda-tanda dia dekat dengan seorang pria lain?’ ‘Ya, mungkin aja pak. Beberapa lama dia jadi sangat dekat dengan gadgetnya, sampai dibawa ke kamar mandi waktu mandi’.

Hmmm, modus yang makin menjadi klasik. Selingkuh lewat gadget.

Semoga hanya dia guru yang bercerai karena menikahi wanita yang salah, wanita yang kepuasannya sebatas harta. Untung masih banyak teman sesama guru yang pernikahannya hepi hepi saja dan setahu saya istri-istrinya berbahagia dan mau hidup senasib sepenanggungan dengan pria yang sudah jadi suaminya, sekalipun penghasilannya ya kelas guru. God bless them.

Pagi harinya saya dapat berita dari seorang dosen wanita yg dulu teman saya. Dia baru melahirkan bayinya dan kelihatan sangat happy.

‘Suami kamu kerja apa?’ saya tanya. ‘Pengusaha ya?’

‘iya, hehehehe’ jawabnya dengan sangat ceria……..

Tagged: ,
Posted in: Pernikahan