Dipaksa Nikah dan Mimpi

Posted on October 10, 2014

0


Ada seseorang wanita muda sedang mengalami kegalauan karena diminta (baca: didesak) oleh keluarganya untuk segera menikah. Menjelang usianya yang ke 25, sebenarnya dia masih tergolong muda, tapi karena keluarganya berpandangan bahwa itu adalah saat yang tepat untuk menikah, maka dia pun harus segera menyiapkan diri untuk mengarungi mahligai perkawinan.

Tapi ya itulah, lucunya dia belum punya calon suami. Jalan paling logis tentunya mencari. Lha ini masalahnya: masak wanita mencari pria yang mau menikahinya? Emang mau cari dimana? Di pasar? Atau di mall-mall? Atau siapa tau malah banyak berkeleleran di jalan-jalan. Ha.Ha.Ha.

Karena galau, dia pun tidur. Dalam tidurnya dia bermimpi. Dalam mimpi itu dia melihat banyak uang receh terserak di jalan yang sedang dilewatinya. Diambilnya kepingan-kepingan uang receh itu, lalu digunakannya untuk membeli krupuk di warung. Begitu krupuk digigitnya, kecewalah dia karena ternyata krupuknya sudah melempem.

Apa arti mimpi itu?

Nah, inilah artinya menurut tafsiran saya sebagai seorang guru besar bidang menafsir mimpi:

Itu artinya si wanita muda tersebut sedang melihat kembali koleksi mantan-mantannya yang dulu pernah dipacarinya. Dia sedang mempertimbangkan mantan mana yang mau diajaknya (baca: dipaksanya) untuk mengawininya. Mantan-mantan sialan ini dilambangkan dengan uang receh. Ya, uang receh, dan bukan kartu kredit atau gumpalan emas karena kan mantan bedes-bedes itu dulu masih krucuk alias masih miskin belum punya duit.

Nah, ternyata dia mendapatkan satu mantan yang kemudian setuju untuk mengawininya. Tapi apa yang terjadi setelah itu? Celaka, si wanita itu ternyata ndak cocok blas sama si mantan itu. Ternyata sekalipun pernah pacaran, si mantan itu langsung terasa ndak uenak blas sebagai suami. Nah, ini dilambangkan dengan krupuk yang melempem itu.

Begitulah tafsiran mimpi dari saya.

Gimana? Apakah benar sepert itu? Ya kita lihat saja nasib si wanita itu setelah ini ….🙂

Tagged: ,
Posted in: Uncategorized