Setan

Posted on March 7, 2014

0


Kemarin saya menemukan sebuah situs dari 9GAG yang berisi 20 cerita pendek abis tentang horor. Disebut cerita pendek abis atau pendek soro karena memang hanya terdiri dari 4-5 kalimat, bahkan ada yang 2 kalimat. Tapi sekalipun pendek-pendek, isinya cukup mencekam. Saya merinding juga membacanya petang-petang di kantor menjelang jam 6.

Saya kutipkan beberapa yang mampu membuat bulu kuduk merinding:

“Betapa sepinya disini. Sepi, gelap, sempit, dan sendiri. Jika aku tahu jadinya akan seperti ini, aku akan minta dikremasi saja waktu itu.”

==

“Kubaringkan si bungsu di ranjangnya. Dia berbisik: “ada setan di bawah tempat tidurku”. Aku melongok ke bawah ranjangnya, dan melihat dia berada disitu. Dengan mata penuh ketakutan dia berbisik, “Ada seseorang di ranjangku!”

==

“Si kecil sedang ngobrol sendirian. Mendadak ada kata yang aneh dari mulutnya. “Apa kaubilang?” tanyaku. Dia mendekatkan wajah ke mukaku dan menyeringai sambil berbisik: “Die . . . die . . . . die . . .”

==

“Tidak ada yang aneh dari tangisan seorang bayi, kecuali itu terjadi jam 1 pagi dan kamu sedang sendirian di rumah”.

==

“Tengah malam aku terbangun mendapati si bayi menangis. Kudengar suara lembut seorang wanita menenangkannya. Aku sedikit bergeser di ranjang dan tanganku menyentuh tubuh istriku yang sedang tidur lelap disampingku”.

==

Masih banyak yang lain yang juga serem, tapi yang diatas itu yang membuat saya bergidik. Entah itu kreativitas imajinasi penulisnya, atau memang merupakan peristiwa nyata yang kemudian dituangkan dalam bentuk cerpen seperti itu, yang jelas cukup menyengat juga.

Yang cerita terakhir itu pernah saya alami sendiri, walaupun tidak sama persis. Bagaimana perasaan Anda ketika terbangun dan merasa tangan Anda sedang menggenggam tangan wanita, padahal pada saat yang sama Anda melihat istri Anda tengah tertidur lelap di sisi ranjang jauh dari Anda?

Hiiii. . . . .!

Posted in: Uncategorized