Karya Ilmiah Saya

Posted on October 24, 2013

0


Karya Ilmiah Saya

Kalimat yang bergaris bawah di atas itu adalah link menuju ke situs yang menyajikan daftar karya ilmiah yang saya terbitkan di berbagai media sejak sekitar 20 an tahun yang lalu. Google menamainya “Google Scholar Citations”. Yang terakhir ini adalah bermakna “kutipan”, karena dari daftar itu Anda dapat melihat berapa banyak orang di seantero jagad yang telah mengutip pemikiran saya di berbagai jurnal tersebut. Tentunya semakin banyak yang mengutip, semakin banyak saya dikenal orang lain.

 

Tak terasa sudah lebih dari 20 tahun saya berkecimpung di bidang pendidikan bahasa. Kalau tidak ada daftar seperti ini, saya akan menganggap semuanya datar-datar saja. Namun ketika melihat sendiri rentang rekam jejak saya selama kurun waktu itu, terbersit ucapan syukur saya masih diperkenankan olehNya untuk berkarya, dan masih punya waktu cukup panjang untuk terus menelurkan karya yang lain. 

Posted in: Uncategorized