LAMBORGINI KENDARAAN PATROLI INDONESIA

Posted on June 27, 2013

0


Berikut ini adalah tulisan dari mantan mentee saya, mahasiswi Manajemen semester terakhir. Saya sajikan apa adanya, tanpa sentuhan koreksi “tangan gatal” dari mantan mentornya. Itu termasuk merek mobil itu lho ya? Lamborgini atau Lambhorgini atau Lambhorghinhi atau Lamborgitu? Hua ha ha haa! Ayalah, malah nggedabrus dewe. Silakan dinikmati:

LAMBORGINI KENDARAAN PATROLI MASA DEPAN INDONESIA

Indonesia memilih “meniru” negara maju dengan mengikuti tren yang ada. LAMBORGINI merupakan mobil mahal dan dibuat dengan jumlah terbatas. Bisa dibayangkan berapa harganya… yang jelas MILYARAN. Indonesia terlalu percaya diri dengan mengatakan bahwa LAMBORGINI akan menjadi mobil patroli polisi dimasa yang akan datang. Gaji polisi saja hanya sepersekian dari harga mobil yang dikendarai, apakah hal ini tidak terlalu “membanggakan”? Mobil LAMBORGINI dipakai di Indonesia juga sudah merupakan hal yang janggal,apakah ada penjahat yang ngebut dijalanan seperti diluar negri sehingga polisi harus menggunakan kendaraan seperti LAMBORGINI. Meniru kemajuan dari luar negri merupakan hal yang baik tetapi juga harus dilihat hal apa yang ditiru dan sesuaikah dengan keadaan yang ada.

Melihat kenyataan bahwa Indonesia bangga akan menggunakan mobil LAMBORGINI sebagai kendaraan patroli masa datang membuat kita berpikir bagaimanakan kemampuan negara Indonesia terutama dalam keuangan. Indonesia masih memiliki hutang dengan IMF dan hutang itu terus bertambah dari tahun ke tahun. Perekonomian Indonesia juga tidak bisa dibilang baik, bagaimana bisa jenjang antara masyarakat kelas menengah dan atas dibandingkan dengan masyarakat kelas menengah ke bawah,rentang yang ada cukup jauh dengan masih banyaknya masyarakat kelas menengah ke bawah. Masyarakat yang menengah ke bawah masih hidup dengan uang yang kekurangan dan membutuhkan bantuan pemerintah,tetapi pemerintah belum bisa mengentaskan kehidupan mereka. Masih banyak fasilitas publik yang masih belum dibenahi dengan alasan dana yang belum ada atau dana terbatas. Bagaimana bisa membangun sebuah bangsa yang maju jika anak-anak yang menjadi harapan bangsa tidak dapat meneruskan sekolah akibat tidak memiliki biaya.

LAMBORGINI dan keadaan Indonesia merupakan 2 hal yang sangat jauh berbeda. LAMBORGINI merupakan mobil mewah sedangkan keadaan Indonesia yang masih minus dimana-mana mencerminkan bagaimana “gila”-nya pemerintah. Bagaimana bisa dimana rakyat yang masih dalam keadaan terpuruk pemerintah MENGHAMBURKAN UANG hanya untuk hal yang tidak perlu dan lebih parahnya hal itu menjadi kebanggaan. Bagaimana kalau dana yang disediakan digunakan untuk memperbaiki keadaan fasilitas publik yang belum baik dan mensejahterakan rakyat yang hidup dalam kekurangan. Dana untuk membeli LAMBORGINI didapat dari rakyat kenapa penggunaannya bukan untuk rakyat?? Bukan uang rakyat untuk digunakan hal-hal yang tidak penting??

Bangga dengan LAMBORGINI SEBAGAI MOBIL PATROLI adalah hal yang tidak perlu,dimana banyak prestasi lain yang diukir anak bangsa tidak menjadi sorotan tetapi hal yang tidak membanggakan malah menjadi kebanggaan. Sungguh miris melihat hal ini dimana masih belum bisa mensejahterakan masyarakatnya malah menghamburkan dana masyarakat. BANGGA dengan hal yang tidak membanggakan merupakan pemikiran yang tidak baik. Masih banyak yang perlu diperbaiki dengan keadaan yang ada. Semoga dengan pemikiran yang SEHAT pemerintah bisa memikirkan kembali mobil LAMBORGINI menjadi mobil patroli.

Posted in: Uncategorized