Kepingan Mid Mei

Posted on May 10, 2013

2


Kalau Anda mendapati kesan sedang membaca kepingan-kepingan di posting ini , ya memang itulah sebabnya posting ini diberi judul seperti diatas.

Kemarin malam saya mimpi aneh sekali. Belum pernah saya mimpi seperti itu: saya sedang bersiap-siap melakukan perjalanan pulang dari suatu tempat dengan naik sepeda pancal. Bersama saya ada seorang anak kecil entah siapa, yang juga naik sepeda pancal. Kami sampai di sebuah jembatan yang menghubungkan ke bagian lainnya. Sampai disitu tiba-tiba kami merandeg: bagian tengah jembatan itu sudah lenyap. Yang tampak hanyalah air biru berombak besar berbuih-buih. Banyak orang berkerumun di mulut jembatan menyaksikan air itu. Saya langsung merasa kecut dan menyadari saya tidak akan bisa menyeberang. Anak kecil itu pun juga turun dari sepedanya dan mengatakan: “kita tidak bisa kesana”.

Biasanya saya mimpi berenang di sungai atau di kolam berair keruh atau jernih. Artinya juga sudah jelas (sudah saya pernah tulis beberapa kali di blog ini); tapi mimpi yang satu ini benar-benar aneh. Pertanda apakah itu? Saya tidak berani terus karena ada rintangan luar biasa?

Malam kemarin juga saya nonton film lama di TV: Ghost, yang dibintangi oleh Patrick Swayze dan Demi Moore. Ini film jaman saya masih S1 dulu. Film itu menceritakan betapa susahnya dua insan yang bermukim dalam dua dunia berbeda saling berkomunikasi. Si cowok sudah mati ditembak, sementara si ceweknya masih terus merindukannya. Ketika akhirnya mereka bisa berkomunikasi dan menyelesaikan masalahnya, si cowok pun pergi dijemput malaikat. Saya agak terhenyak: lho kok pergi? Lalu baru saya sadar bahwa si pria itu kan sudah mati, jadi ya ndak mungkin bisa bersatu lagi dengan kekasihnya. “Sekali kamu bilang goodbye, selamanya kamu tak akan menemuinya lagi,” begitu mungkin inti pesan adegan itu.

Hmmm. . . .

Posted in: Uncategorized