Blackberry Perlu Inovasi Baru

Posted on January 15, 2013

0


Blackberry memang canggih. Komunikasi dipercepat dan dunia serasa makin terjangkau dengan gadget yang hanya seukuran telapak tangan ini. Tapi ternyata setelah punya BB, ada satu fitur yang lama kelamaan membuat jengkel juga, yaitu fasilitas chat grup.

Masih ingat kan posting saya tentang betapa kecewanya saya setelah diikutkan grup teman SMP di BB beberapa waktu yang lalu? Baru juga sehari saya sudah eneg karena ternyata isi omongannya cabul semua. Akhirnya saya minggat dari grup itu.

Nah, beberapa minggu yang lalu saya diikutkan lagi ke chat grup lembaga tempat saya bekerja. Kalau liat intronya sih sekedar tempat ngobrol karyawan dan dosen saja. Pertama masih menyenangkan, tidak ada cabul-cabulan. Tapi lama-lama saya be-te juga. Pada saat-saat tertentu BB saya berbunyi nyaring menandakan ada chat masuk. Bunyi itu otomatis membuat saya berhenti bekerja sejenak dan mengecek BB, siapa tahu ada sesuatu yang penting dari atasan, rekan kerja, atau keluarga saya. Eh, gak taunya hanya guyonan-guyonan dari grup itu. Masih mending kalau lucu; kadang-kadang gak lucu blas, atau hanya sekedar omong2 antara dua orang yang isinya remeh temeh atau ndak terkait dengan kepentingan seluruh kelompok.

Makin lama gejala ini makin sering terjadi. Masak suatu ketika saya tergopoh2 membuka BB jebulnya hanya melihat kata “he he” di BB grup itu. Maunya saya mengacuhkan bunyi denting BB itu, tapi mana bisa? Memang ada fasilitas “leave group” disitu tapi kalau itu saya tekan, nanti mereka tahu dan agak ndak enak ati sama saya. Jadi serba salah.

Masa iya perlu saya balas: “Hei, lek guyon ojo ndek kene, aku iki sek nyambut gawe, cuk!”.

Bwa ha ha ha ha haaa!

Pembuat Blackberry mungkin perlu berpikir inovatif untuk menciptakan terobosan teknologi untuk mengatasi masalah ini. Bisa ndak ya mereka membuat sensor pengukur mood? Kalau sensor itu bisa dilekatkan di pesawat BB nya, dia akan mendeteksi apakah pemiliknya merasa sebal atau tidak ketika membaca suatu pesan dari grup chat. Kalau sudah sebal tiga kali, maka piranti itu otomatis akan menahan chat dari BB grup itu, sehingga dia tidak perlu membacanya setiap kali ada pesan masuk.

Ah, ngomong apaan sih ini? Mending ngopi lagi ah.

Posted in: Uncategorized