MAke Up

Posted on December 30, 2012

0


MAke Up

Namanya aja make up, artinya kan membuat jadi ‘up’ alias kelihatan segar, penuh semangat, karena cantik. Maka hanya wanita yang bisa make up, bukan pria.

Tak terasa sudah sangat akrab atau terbiasa dengan wajah2 ber make up. Di kantor, di kelas, di mall, pasti menjumpai wajah -wajah ber make up. Ya iyalah, mana ada wanita tidak ber make up ketika pergi ke tempat2 umum seperti itu? Namun saking biasanya, menjadi agak kaget ketika wajah2 itu lepas dari make up nya. Suatu ketika saya datang pagi2 ke rumah seorang wanita yang sudah saya kenal bertahun2 sebagai sesama rekan guru di sebuah lembaga kursus. Begitu ada yang membuka pintu dan mempersilakan masuk, saya kok jadi kamitenggengen beberapa detik: wanita itu ternyata ya teman saya itu, tapi kok kelihatan lain sekali ya wajahnya? Baru beberapa saat kemudian saya sadar: itu karena dia tidak memakai make up, dodooooooll!

Dua kali saya mengalami peristiwa serupa: mendadak pangling sama kenalan sendiri semata2 karena dia tidak memakai make up dan wajah aslinya kelihatan. Jennifer Lopez pernah saya lihat suatu kali difoto tanpa make up di sebuah majalah, and i was like: ‘is that really J Lo?? Kok wajahnya jadi seperti ibu2 PKK di kampung saya yaaaa? Astagaaaa, itu karena dia tidak ber make up, dodooooooollll!

Saya tidak tahu apakah pria lain juga sedodol saya atau sudah lebih pintar memahami seluk beluk dunia wanita ini.

Dengan make up, seorang wanita jadi nampak lebih chic, anggun, tak acuh tapi sebenarnya butuh, dan sedikit cerdas. Tanpa make up, beberapa wanita langsung kelihatan jebleh (bhs Jawa, artinya datar tanpa daya tarik), tapi beberapa wanita lain jadi keliatan lebih alami, lebih homey, lebih apa adanya dan auranya serasa membuat ingin berada di dekatnya, dibikinkan kopi atau disiapkan makanan, dipijat dan sebagainya yang intim-intim.

Eyeliner dan lipstik itu bagus, memperindah bagian bibir dan mata wanita. Namun kalau tidak ati2, bisa menempel ke kerah baju atau bagian dada kemeja.

Sebelum posting ini menjadi makin menggairahkan lebih baik saya hentikan disini.

Sent from my iPad

Posted in: Uncategorized