Ya Wis Embuh . . .

Posted on August 4, 2012

0


Ya Wis Embuh . . .

Sudah seminggu ini saya dan rekan-rekan satu lembaga hidup di kantor tanpa koneksi Internet. Hari-hari pertama, rasanya seperti separo jiwa melayang. Beberapa rekan bengong di kantornya, tidak tahu harus ngapain. Ya, saya maklum: sebagian besar pekerjaan kami, naskah, nilai, update berita kampus terbaru, bahkan komunikasi, ada di sambungan Internet itu. Tanpa itu, kami seperti kembali ke jaman batu. Semua komunikasi yang dulu bisa dilakukan secara online, sekarang harus lewat tatap muka secara fisik. Semua surat undangan disampaikan lewat kertas dan kurir yang berjalan dari satu kantor ke kantor lainnya.

Ya, tanpa sambungan Internet, saya masih bisa mengerjakan beberapa hal lain. Malah sekarang bisa lebih intens, karena tidak tergoda untuk fesbukan dan blogging. Dua hari pertama saya seharian mengerjakan laporan penelitian saya, lalu merancang kurikulum, makan siang, ngopi, ngelamun sambil mendengarkan musik, terus kerja lagi, menata meja yang tidak pernah tidak berantakan, terus pulang.

Tidak ada yang tahu pasti kapan sambungan Internet itu akan pulih kembali. Semua pasrah, dan akhirnya lebih memilih menikmati akhir pekan dengan acara-acaranya sendiri. . . .

Sent from my iPad

Posted in: Uncategorized