Kepingan Mid Mei

Posted on May 17, 2012

0


Saya pangling melihatnya dari belakang. Ini siapa ya? Ternyata setelah saya mendahuluinya dan melihatnya, oh, ternyata lao shi itu. Wah, dulu masih kurus, sekarang cepat sekali dia menjadi sintal.

“Kamu tambah gemuk ya?” tanya saya.

Dia kelihatan senang. Aneh, kok ada wanita tambah senang dibilang gemuk. Namun ternyata dia punya alasan: “Sejak kamu memutus kontrak ku untuk ngajar di Blitar, aku suda nggak stress lagi dan bisa lebih enjoy life , jadi sekarang aku sudah 55, he he hee….!”

Oh, ternyata itu sebabnya. Saya jadi maklum.

Lao shi ini tergolong favorit sekali di kalangan mahasiswa, tapi sayangnya tidak di kalangan para petinggi. Jadi akhir Juli nanti dia akan kembali ke negerinya, untuk selamanya . . . .

Kemarin saya menghadiri pesta hari ultah pernikahan Bapak Ibu saya yang ke 46. Tamu-tamu yang melihat saya — sebagian adalah mantan dosen saya — mengatakan: “Wah, kamu kok seger sekali sekarang.” Saya akhirnya tahu bahwa kata “seger” itu artinya adalah “gemuk; bundar.” Ya, memang, entah kenapa saya sekarang 70 kg. Gila juga ya, padahal saya tetap saja merasa tidak gemuk.

Hari ini libur sampai Senin. Kemarin sudah merencanakan mau jogging, sepedaan, bersihkan rumah, eh, nggak tahunya rencana hebat tinggal rencana. Nyatanya habis blogging saya balik lagi ke bed. Blah!

Happy long weekend!

Posted in: Uncategorized