Tas Baru Saya

Posted on February 11, 2012

0


Apa pendapat Anda tentang gambar tas di bawah ini? Lumayan? Jelek? Bagus? Biasa-biasa aja?

Nah, pertanyaan kedua: bagaimana pendapat Anda mengetahui bahwa tas itu adalah tas yang baru saya beli buat saya sendiri?

Ceritanya, saya memerlukan tas yang tidak segede koper atau ransel, tapi juga tidak sekecil tas pinggang tempat menyimpan ponsel. Saya memerlukannya untuk membawa kamera, notebook, USB, dan berbagai barang kecil lainnya ketika bepergian ke tempat-tempat yang tidak terlalu jauh. Maka, ketika jalan-jalan sendirian mengantar si sulung minggu lalu, saya melihat tas ini dipajang di bagian Men’s Accessories. Tanpa pikir panjang langsung saya beli.

Beberapa hari kemudian, adik saya datang untuk suatu diskusi di kantor saya. Pertamanya, diskusi berjalan serius. Lalu pandangannya tertumbuk pada tas saya itu, dan dia kontan bertanya: “Itu tasnya siapa?”

“Punyaku,” saya jawab.

Dia kelihatan kuaget. “Astagaaa, . . . kamu beli tas kayak gitu? Lha kok kayak banci tho?”

“Lho, emang apanya yang kayak banci? Aku belinya di Men’s Accessories kok?”

“Iya, tapi asal kamu tahu aja, Men’s Accessories itu maksudnya barang-barang untuk pria metroseksual,” dia menjelaskan. “Itu jangan kamu pakai di Jakarta lho ya. Ntar kamu ditaksir laki-laki, dipikir kamu gay atau banci”.

Sampai disini ketawa saya meledak. Adik-adik saya memang spontan dan terus terang kalau mengomentari kakaknya. Tapi jadinya lucu, dan kalau sudah begitu kami tertawa terbahak-bahak.

Nah, kembali ke tas itu. Mana saya tahu lah bahwa barang-barang di Men’s Accessories itu adalah untuk pria metroseksual. Saya kan hanya mikir fungsinya doang. Baru nyadar kalau sebenarnya begitu dilihat tas itu emang agak feminine style. Blah! Tau gitu kok ya dijual di bagian pria sih?

Jadilah tas itu bahan guyonan, bukan hanya di mata adik saya, tapi juga di rumah.

“Ah, sebodo amat lah!” akhirnya saya hibur diri saya sendiri. “Yang penting nyaman dan efektif untuk membawa barang-barang kecil waktu bepergian.”

Posted in: Uncategorized