Action!

Posted on September 7, 2011

0


Saya seorang eksekutor. Saya tidak bisa terlalu lama mendengarkan orang nggedabrus soal hal-hal yang muluk dan ideal, dan rencana-rencana yang dari waktu ke waktu ya tetap aja jadi rencana. Saya tipe orang yang mendedikasikan 20% saja untuk mendengarkan atau ngomong yang begituan, kemudian 70% nya untuk melakukan aksi nyata. Lho kan masih sisa 10%? Ya, yang 10% untuk berdoa. Lhoo, ya jelas lah, saya kan tetap percaya Tuhan sekalipun sudah ndak begitu yakin sama agama.

Dari kemarin omongannya sama saja neh: biaya murah. Lha ya murahnya itu seberapa? Maka saya kumpulkan dua rekan dari negeri Tirai Bambu siang ini, dan kami putuskan biaya sebesar X juta. Lalu kami lempar ke e-mail. Nah, barulah terasa sengatannya! E-mail itu membuat beberaap pihak langsung bangun: lhoh, kok segitu murahnya?? Nah, terjadilah diskusi, dari diskusi terjadilah keputusan bersama, setelah keputusan diambil beranilah saya dan staf saya melangkah ke lapangan untuk melakukan promosi. Jadi begitu: you gotta act! That’s what I am paid for!

Lagi sibuk-sibuknya ngurusi biaya dan promosi, mentee yang sedang di luar negeri mendadak nongol di YM mengajak chat. Ya mana tegalah saya menolak chat mentee yang sedang pingin ngomong sama mentornya?? Sambil chatting saya mikir: “ini anak akuntansi kok ya bisa-bisanya jadi dekat dengan mentor dari bahasa Inggris lho?”. Tapi ya sudahlah . . . semua mentee yang datang ke saya wajib saya perhatikan, lepas dari prodi mana mereka berasal.

Wah, sudah jam 5 sore. Kabuurrr!

Posted in: Uncategorized