Shrapnel 13082011: Naskah GB, Dosen Jinan dan . . . . . . . . . . . . .

Posted on August 13, 2011

0


Menulis naskah pengukuhan Guru Besar. Saya paling sulit menulis bagian ucapan terima kasih, karena kecenderungannya lalu jadi terharu. Bagian itu mengingatkan saya pada orang-orang yang telah mengantarkan saya pada jenjang ini, dan kadang-kadang baru ingat saya terlalu sibuk hanya untuk menyapanya. Hmm . . ., ini bagian paling tidak enak untuk ditulis; kebanyakan juga para Guru Besar mencucurkan air mata ketika pidatonya sampai di bagian ini.

Besok Senin Kaprodi dan dosen dari Jinan University tiba di Ma Chung. Yang jelas saya sudah menyiapkan semua perangkat peraturan dan rambu-rambu untuk mereka bekerja. Akan banyak rapat dengan mereka, mungkin sedikit gejolak karena masing-masing harus menyesuaikan diri satu sama lain. Yah, begitulah, satu tantangan lagi untuk ditaklukkan.

Pagi ini status FB saya aneh. Hanya berupa ………………………. . Saya bahkan tidak tahu itu apa, dan mengapa saya menuliskannya. Mungkin itu mewakili kebingungan saya akan satu hal. Mungkin juga saya sebenarnya telah mengambil keputusan, tapi tidak sampai hati mengungkapkannya, bahkan ke diri saya sendiri. Saya tidak tahu. Tapi kemudian ada seorang rekan religius yang menanggapinya, dan sedikit banyak komennya membuat saya bergerak lagi setidaknya untuk melihat jauh ke belakang, kemudian merenungkan semuanya, dan dengan pelan namun pasti membangun semuanya kembali dalam kehati-hatian.

Posted in: Uncategorized