Energi Positif

Posted on August 11, 2011

2


Saya pernah menulis tentang energi negatif. Sekarang saya jadi ingin tahu kalau ada energi negatif, mestinya ada energi positif. Bagaimana sebenarnya orang yang membawa energi positif?

Karena tidak yakin dengan pendapat saya sendiri, saya minta jawaban dari beberapa orang di Yahoo Ask. Ini beberapa jawaban yang saya dapatkan, kebanyakan dari orang benua Barat:

Seseorang mengatakan:

Positif energi itu berarti tidak ada kemarahan, tidak ada sesuatu yang negatif. Buang semua itu dan ambil yang baik-baik saja; balik semua yang negatif menjadi positif. Cobalah untuk rileks dan lakukan lebih banyak yoga.

Seorang lainnya mengatakan hal ini:

Energi positif itu berarti menjadi orang yang ramah, penuh semangat, tidak jahat, dan menyenangkan.

Seorang lainnya lagi mengatakan:

Energi adalah apa yang kamu keluarkan atau pancarkan, dan kamu berikan ke orang lain dan dirimu sendiri.

Nampaknya itu juga semua hal yang sudah sejak dulu kita kenal. Selalu berpikir positif di setiap kesempatan, menyebarkan semangat, gairah hidup, menjauhi rasa marah.

Hmm . . . tulisan ini akan selalu menjadi pengingat di saat-saat sulit, atau di saat-saat penuh konflik. Easier said than done. Ya iya, sih, tapi bukankah lebih baik selalu ada pengingat seperti ini untuk senantiasa meluruskan cara kita bersikap dan berpikir.

Posted in: Uncategorized