Hidup Bagai 2 Sisi Mata Uang

Posted on August 10, 2011

0


oleh: seorang mantan mentee Curcuminoid.

Banyak orang bilang itu ya dijalani aja ntar pasti ketemu liku-liku yang bakal km hadapi dan harus siap kapan pun liku-liku itu dateng. Emang hidup ga semudah lita ngeliat artis dalam sinetron semua butuh proses dan pembelajaran. Ada saat dimana kita senang dan ada saat kita terpuruk.
Tapi tinggal gmn kita menyikapinya.

Hidup itu kadang bener-bener menyenangkan dimana kita bisa tertawa lepas, mendapat sesuatu yang kita inginkan dan melewati moment-moment indah. Semua terasa menyenangkan dan membuat kita sangat bahagia dan merasa hidup itu indah.

Tetapi kadang dalam hidup kita juga mendapati masalah dan keadaan yang membuat kita terpuruk dan merasakan kesedihan yang amat dalam. Kesedihan yang bisa sebuah kegagalan ataupun kesedihan karena kehilangan sesuatu.

Hidup yang dijalani memang memiliki berbagai macam sisi dan banyak orang mengatakan kita hidup bagai 2 sisi mata uang yang kadang dapat menyenangkan tetapi kadang juga dapat menyebalkan.

Tapi tidak hanya kehidupan yang memiliki 2 sisi yang berbeda dalam tiap diri masing-masing dari kita pasti memiliki 2 sisi yang berbeda. Pasti ada sisi positif dan negatif dalam setiap orang. Dalam sisi yang positif hal ini akan memberikan penilaian yang baik bagi kita tetapi pada sisi yang negatif akan membuat kita dijauhi bahkan tidak disukai.

Dengan sisi positif dalam tiap orang dapat memberikan nilai plus dan memberikan kemampuan yang lebih dibanding orang lain. Sisi positif dapat memberikan sebuah citra dalam diri seseorang.

Sisi negatif seseorang akan memberikan penilaian yang kurang baik dalam diri orang tersebut dan dapat membuat seseorang tidak dihargai akibat sisi negatif yang berlebihan.

Dan seperti itulah dalam kehidupan seseorang pasti akan ada yang disukai dan tidak disukai dari tiap-tiap orang.

Posted in: Uncategorized