BONEKA dan ROBOT

Posted on February 24, 2011

0


oleh

seorang mentee (yang tidak mau disebut namanya)

Sering kan liat boneka berbagai macam bentuk dengan segala macam aksesoris yang melengkapi?

Pasti kita pernah bermain dengan boneka. Terutama buat yang cewek rasanya boneka itu seperti teman yang bisa kita ajak cerita, kita ajak main dan bisa menghibur kita. Keuntungan dari boneka itu adalah dia ga punya perasaan sehingga mau kita marahin ampe gimana pun boneka ga bakal bosen dan membalas kita.

Tau ga tentang robot? Robot itu kan sebuah mesin yang hanya bisa mendengarkan perintah pemiliknya.
Dia bakal menuruti semua keinginan pemiliknya dan ga pernah berusaha memprotes ataupun melawan.

Pernah ga sih ngerasa hidup kayak robot??

Saya merasa hidup saya seperti sebuah robot jika diperintahkan A maka saya akan melakukan A tetapi jika diperintahkan B saya akan melakukan B. Rasanya hidup seperti robot itu sungguh mudah kita hanya tinggal menunggu perintah yang bakal diberikan trus kita tinggal melaksanakannya.

Saya juga kadang merasa hidup itu seperti boneka. Disaat semua orang dapat mengekspresikan semua perasaan mereka saya mungkin hanya merasa hal itu biasa. Mungkin terdengar saya aneh tidak berkspresi dan tidak memiliki perasaan.

Mungkin juga kadang saya merasa bahwa saya mulai bosan dengan hidup dan ingin rasanya menghilang dari dunia boneka dan robot yang ada ini tetapi saya ga punya kemampuan untuk lepas dari semua perintah yang menanti…

=====
Komentar saya: oh, satu lagi mentee pingin mati! Duh . . . . hmmm . . . paringana kuat ya Gusti (bhs Jawa: berikan kekuatan ya Tuhan)

Posted in: Uncategorized