Merrie Protes Kenaikan Gaji . . .

Posted on February 2, 2011

0


oleh: Merry Ling (mantan mentee saya yang ternyata suka menulis dan punya perhatian terhadap masalah-masalah nasional)

Sekarang lagi seru-serunya membicarakan tentang kenaikan gaji yang dikatakan oleh PRESIDEN.

Begitu gencarnya pemberitaan itu sehingga anggota DPR langsung memberikan respon dengan mengadakan rapat untuk membicarakan tentang gaji presiden. Sedikit miris melihat kenyataan seperti ini karena rakyatnya masih banyak yang berada dibawah garis kemiskinan tetapi presiden malah memberikan statement seperti ini. Tanggapan yang diberikan anggota DPR kita juga lebih mencengangkan: mereka memberikan persetujuan untuk menaikkan gaji para pejabat serta presiden.

Begitu mudah persetujuan yang diberikan DPR untuk kenaikan gaji presiden sedangkan saat rapat yang seharusnya membahas masalah rakyat banyak anggota dewan yang malah tidak setuju bahkan melupakan permasalahan rakyat yang harusnya menjadi fokus utama bagi DPR. Kadang sempat terlintas dipikiran saya kenapa gaji pejabat itu tidak dihilangkan saja dan gaji yang seharusnya diberikan digunakan untuk melunasi hutang negara kita yang semakin menumpuk.

Apa mungkin sebaiknya DPR dan para aparatur pemerintahan yang ada dirubah tidak mendapat berbagai fasilitas yang ada tetapi mendapat “pendidikan khusus”? Pendidikan khusus ini berguana untuk dapat merasakan bagaimana rasanya menjadi rakyat biasa. Begitu besar ketimpangan yang terlihat diberbagai pemberitaan tentang fasilitas mewah yang diberikan kepada para pejabat pemerintahan dengan berbagai macam perubahan yang dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat kecil.

Mengapa begitu mudah para pejabat mengumbar janji-janji palsu untuk memberikan perubahan bagi daerah maupun negaranya?? Namun pada kenyataannya tidak ada yang mereka lakukan tetapi malah hanya mencari keuntungan pribadi. Apa perlu semua pejabat memiliki pendidikan yang tinggi tapi hati nuraninya tumpul akibat tergoda dengan berbagai harta yang didapt serta fasilitas mewah yang memanjakan mereka?? Mungkin yang diperlukan dalam menyeleksi para pejabat adalah test hati nurani sehingga para pejabat bisa memberikan perubahan untuk kesejahteraan masyarakatnya..

Posted in: Uncategorized