Bangga Menjadi Orang Indonesia?

Posted on January 18, 2011

0


Ini satu lagi posting dari Merrieling. Ini menyuarakan keprihatinannya tentang bangsanya. Simak saja:

=========================================================
Bangga menjadi Orang Indonesia???

Dulu negara kita begitu terkenal di dunia sebagai negara yang memiliki warga negara yang sangat ramah. Selain itu negara kita juga terkenal dengan beragam budaya yang sangat menarik dan merupakan ciri dari setiap daerah. Begitu banyak sumber daya alam yang kita miliki hingga membuat banyak negara menjadi iri dengan kekayaan kita.

Tetapi sekarang semua sudah berubah negara kita sudah disepelekan oleh dunia bahkan negara kita “dijajah”. Begitu banyak perubahan yang terjadi. Segala macam sumber daya yang ada sudah habis dikeruk oleh negara lain dan untuk mendapatkannya kita harus membeli. Masyarakat yang terkenal ramah sekarang sudah berubah menjadi masyarakat yang “kejam”. Kejam yang dimaksud adalah dengan dicapnya negara kita sebagai negara teroris yang banyak menebar bom dan membunuh banyak warga negara asing.

Sebenarnya bukan hanya itu saja yang membuat Indonesia menjadi terpuruk tetapi jati diri masyarakat Indonesia juga sudah berubah. Masyarakat sekarang sangat gila dengan budaya barat dan dengan mudah semua budaya itu diterima tanpa disaring terlebih dahulu. Masyarakat yang sekarang begitu melupakan budaya yang dimiliki.

Indonesia sekarang ini:
 Masyarakatnya mudah meniru(latah) contohnya demam mengupload video di youtube setelah mereka melihat shinta dan jojo terkenal akibat video yang diungguh mendapat perhatian banyak orang, demam BB dengan masuknya handphone Blackberry maka semua kalangan masyarakat berusaha untuk memilikinya untuk menunjukkan gengsinya.

 Masyarakatnya mudah melakukan tindak korupsi  dari orang yang memiliki pekerjaan paling rendah sampai pejabat yang paling tinggi di negara ini sangat terbiasa melakukan korupsi, korupsi sudah menjadi kebiasaan baru yang telah mengakar pada masyarakat.

 Masyarakat Indonesia sangat mudah “dibeli” dengan uang  contohnya kasus narapidana yang digantikan oleh orang lain untuk masuk ke dalam penjara dengan masa tahanan 7 bulan dan uang imbalan 10 juta. Selain itu banyak sekali kasus yang dapat dihindari hanya dengan memberikan uang suap kepada pihak yang bersangkutan.

 Hukum di Indonesia sangat lemah hukum di Indonesia sebenarnya sudah cukup adil dan teratur namun dalam pelaksanaannya banyak sekali oknum dalam peradilan yang sangat baik hati sehingga dapat melanggar sumpah jabatan mereka hanya untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

 Masyarakatnya berdarah dingin  begitu banyak kasus pembunuhan yang terjadi sekarang ini,nyawa manusia ibarat hanya mainan yang dapat dibuang ketika sudah tidak dibutuhkan. Bahkan sekarang banyak pembunuhan dengan mutilasi dengan tujuan agar menghilangkan jejak.

 Masyarakatnya senang berdemo dan pemerintah senang mengelak  begitu mudah masyarakat merasa pemimpin ini atau itu kurang bijaksana dalam memimpin tetapi kadang mereka lupa bahwa besar sekali tugas menjadi pemimpin dan tidak semudah membalik telapak tangan. Pemerintah juga selalu berusaha merasa benar dengan menyalahkan pihak-pihak tertentu tanpa membenahi secara benar pokok masalahnya.

Apakah seperti ini Indonesia sekarang??

==========================

O ya, ini fotonya Merrie:

Posted in: Uncategorized