Saatnya Anda Memanjakan Anda

Posted on January 15, 2011

0


Anda merasa lelah. Anda puas dan sukses, tapi ya itu tadi: capek. Seharian atau bahkan semingguan Anda sudah bekerja untuk orang lain. Anda menekan ego serendah-rendahnya dan mengabaikan kepentingan diri sendiri untuk kesejahteraan orang lain. Ya memang, puas rasanya. Ganjarannya pun pasti banyak di surga. Siapa sih tidak bahagia ketika membuat orang lain bahagia? Tapi ya tetap saja perasaan itu kian tak terbantahkan: Anda capek.

Kuncinya hanya satu: sekarang saatnya memanjakan diri sendiri. Buang orang lain jauh-jauh dari diri Anda. Sudah, jangan lagi mikiri dia atau mereka atau kami atau kita. Sekarang yang ada hanyalah orang pertama tunggal: diri Anda sendiri.

Eh, sebentar-sebentar, ada pertanyaan: kenapa orang lain tidak boleh hadir pada saat ini? Ya, karena mengundang orang lain berarti berbagi ruang hidup dengan dia, dan nanti akibatnya kembali lagi ke masalah yang sama: mengurus orang lain dan mengabaikan diri Anda. Kalau dia omong Anda harus dengarkan; kalau dia marah Anda harus mengalah, atau setidaknya menghibur. Kalau dia lebih suka shopping padahal Anda sedang sangat ingin nonton TV, malah akhirnya gak enakan. Ya tambah capek, kan? Makanya, sudahlah jangan ngotot. Shut the rest of the world out of your life, and begin enjoying yourself!

Anda mau ngapain? Duduk di kamar menghirup secangkir teh hangat sambil membaca novel?

Atau mengambil peralatan berkebun dan menikmati segarnya bunga-bunga di taman kecil di belakang rumah?

Atau menulis blog pribadi dan menumpahkan apapun yang Anda ingin tumpahkan tanpa perduli aturan baku, bahkan titik koma pun Anda persetankan?

Atau berbaring di kamar, memejamkan mata, dan mendengarkan musik-musik favorit?

Atau Anda hidupkan notebook dan nyalakan modem Flash dan mulai ceklak-ceklik main games di Facebook? (No, bukan Facebookan, lho, ya, sebab sekali Anda masuk ke page utama, yang Anda lihat pasti orang-orang lain lagi).

Atau Anda memutar DVD untuk menonton film-film yang selama ini Anda hanya bisa dengar dari ocehan rekan-rekan Anda atau baca di majalah?

Selamat memanjakan diri Anda!

Posted in: Uncategorized