Shrapnel 11 1 11

Posted on January 11, 2011

0


Sebelas satu sebelas. Ho ho ho! Apa artinya? Apa maknanya? Ah, terlalu sibuk untuk memikirkan hal itu. Yang jelas hari ini angin kencang. Penduduk Australia kewalahan menahan terjangan banjir. Hujan sudah tidak normal lebatnya. Curah hujan yang biasanya 50 mm bisa melonjak 160 milimeter. Suhu di muka sebagian besar laut di Indonesia masih panas; akibatnya penguapan air melonjak, jadinya hujan deras sampai Maret. Ah, cuaca . . .

Testing Blog
Sengaja saya tidak mempromosikan postingan baru saya ke Facebook. Sekedar melihat bagaimana respons pembaca. Ternyata memang menurun. Itu artinya link ke Facebook memang mujarab menggiring pembaca ke blog ini. Tapi pada saat yang sama saya juga tahu siapa pembaca setia blog ini dan siapa yang sekedar mampir terus lenyap.

Aneh tapi nyata: posting-posting saya yang sarat dengan muatan filosofis seperti tentang ayam yang malang dan serigala serta pemburu jarang dibaca orang. Padahal itu postingan yang isinya paling serius dan bernilai bagus untuk kehidupan. Orang lebih suka baca postingan yang enteng-enteng, sedikit lebay. Yah, selera publik memang kadang gak sama dengan selera saya sebagai blogger.

O ya, hasil browsing pada waktu suntuk membawa saya ke blog ini:
http://imo.thejakartapost.com/elmefan/

Ditulis oleh 3 orang wanita. Lumayan juga isinya. Semuanya in English, and very good English. Topik-topiknya juga mirip yang saya suka: kehidupan, suka duka, hal-hal besar dibalik peristiwa-peristiwa kecil. . . .

Grup Mentoring

Menuruti permintaan mantan co-mentor saya, Adelia Nastiti, saya bikin grup baru di Facebook, namanya Machungaiwo. Temanya seputar perenungan tentang dunia sehari-hari, cita dan cinta yang tidak didekati dari sudut pandang cengeng, dan sejenisnya. Saya dan Adel mengundang beberapa temannya yang kami pilih dengan sangat hati-hati: hanya orang-orang yang kontemplatif dan suka nulis saja yang kami ajak gabung. Lumayan, sudah ada enam sekarang anggotanya, termasuk mantan mentee saya Agung Ngurah.

Lucunya, grup ini jadi lebih aktif daripada grup mentoring yang saya luncurkan beberapa bulan yang lalu. Mungkin karena anggotanya sengaja dipilih menurut kriteria yang sama, akhirnya jadi lumayan rame juga.

Posted in: Uncategorized