Photoshop Ikan Ngelamun

Posted on December 20, 2010

0


Foto ini diolah dan disajikan di FB oleh seorang mahasiswi saya di Prodi Inggris, Megawati (nama FB nya Mega Qwerentz). Entah darimana dia tau-tau punya ide mengolah foto saya itu dengan Photoshop. Hasilnya bagus, setidaknya menurut saya. Entah bagaimana, Mega bisa memberikan sapuan warna kelabu yang sangat tepat menggambarkan adegan di foto itu, padahal saya dan dia nggak berkomunikasi sama sekali waktu dia sibuk membuatnya. Makanya,saya langsung kasih judul yang tepat pula : A Brooding Pisces. Brooding artinya merenung atau berkontemplasi dengan sedikit murung. Pisces adalah zodiak saya. Pas dah!

Iseng-iseng saya cari di Yahoo sifat-sifat orang Pisces: deep, sensitive, caring, has a good sense of humour, dsb, dsb. Wah, kok nggak cocok blas ya dengan saya? Yang cocok hanya satu kata: sensitive; yang lainnya rasanya terlalu bagus buat saya. Kayaknya saya nggak sebagus itu tuh . . . . yang jelas saya brooding, ya kalau itu memang benar, sama seperti seorang Pisces juga yang sangat saya kenal di Ma Chung.

Kalau saya bilang, Pisces tuh zodiak nanggung. Belum selesai dirancang di surga, sudah kadung mrusut lahir ke dunia. Makanya banyak Pisces yang cenderung brooding, karena sebenarnya satu kakinya berpijak ke alam mimpi yang penuh keindahan, satunya menancap kuat di alam fana yang kadang buas ini. . . .

Ibu saya paling tidak suka dengan sifat saya yang introvert, pemalu dan sangat pendiam. Beliau sering menyarankan agar saya berubah. Tapi saya tidak bisa. Bukan tidak mau. Tidak bisa. Saya ya seperti ini. Bukankah orang bilang “Just be yourself”? Makanya, saya kira saya lebih baik seperti ini saja. Mau merubah juga percuma; ya kalau berubahnya benar, kalau malah jadi mengerikan gimana? Biarlah sang Ikan berenang di air, percuma mengharapkan dia untuk tahu-tahu berderap di tanah atau merayap di gurun pasir. . . .

Serangkaian texting dengan seseorang membawa pada suasana agak muram: kenapa saya masih sangat sadar dengan kelemahan diri saya? Orang itu dengan sangat singkat dan tepat mengirimkan texting jawabannya: “Nobody’s perfect, Sir. . . “

Yeah . . .

Posted in: Uncategorized