Mimpi Yang Aneeh . . .

Posted on October 14, 2010

4


Sudah tiga malam berturut-turut saya bermimpi tentang seseorang. Yang menyeramkan, pada kehidupan nyata sehari-hari saya nyaris tidak pernah memikirkan orang ini. Pikiran saya tertuju pada pekerjaan dan orang-orang lain, sama sekali tidak ada tempat di memori untuk orang itu. Kami memang pernah kenal dekat, setelah itu berpisah, mungkin tidak akan ketemu lagi. Tapi mengapa dia mendadak muncul di mimpi saya, tiga malam berturut-turut?

Saya selalu yakin bahwa di balik segala sesuatu di alam fana ini selalu ada penjelasannya. Saya tidak puas kalau orang menjelaskan mimpi itu dengan kalimat, “ah, itu kan cuma bunga tidur, gak usah dipikirkan!”. Ini mah penjelasan yang tidak menjelaskan sama sekali.

Pasti ada sesuatu yang memicu mimpi itu. Dari beberapa hal yang saya ketahui, dengar, dan baca, mimpi bisa merupakan pertanda adanya keinginan yang terpendam, atau firasat akan terjadinya sesuatu. Saya sudah menulis hal ini di posting saya yang berjudul “Mimpi” , (kalau gak salah . . . tuh kan, saking banyaknya posting, saya sudah lupa judulnya satu-satu >.<. Kalau penasaran, cari aja di kolom Searchnya dengan kata ‘mimpi’). Nah, tapi untuk gejala mimpi yang ini, saya belum menemukan penjelasannya. Kenapa orang yang sudah lama berpisah dan sudah saya lupakan tiba-tiba muncul begitu saja di alam bawah sadar saya?

Apakah dia sedang memikirkan saya? Ah, bisa jadi, tapi rasanya ini mustahil sekali. Saya yakin kami langsung melupakan satu sama lain begitu berpisah. Jadi kenapa?

Ahli di yahoo.com mengatakan, mimpi itu selalu datang berupa perlambang: kunci berarti kehidupan yang terkekang, ular berarti bahaya, jatuh sakit berarti sedang dendam, dan sebagainya. Tapi kalau yang muncul adalah seseorang yang nota bene sudah lenyap dari pandangan mata dan jauh di hati, apa artinya? Bisu lah si ahli yahoo itu.

Terus saya ingat, dulu mimpi seperti ini juga sering terjadi ketika saya masih bekerja di Surabaya. Ada satu orang yang juga pernah kenal dengan saya, kemudian kami bertikai karena satu hal. Nah, semenjak hubungan yang makin mendingin itu, beberapa kali saya mimpi bertemu dengan dia, padahal dalam hidup nyata saya sibuk memikirkan orang lain. Bagaimana mungkin ini bisa terjadi?

Nah, sebutlah orang pertama yang saya ceritakan tadi bernama B, dan si orang di Surabaya ini bernama Y. Dua hari yang lalu saya bertanya-tanya dalam hati: ada apa dengan si B dan Y? Kenapa muncul terus di mimpi saya?

Tahu apa yang terjadi? Kemarin malam saya mimpi bertemu dengan si B dan si Y sekaligus! Sewaktu bangun, pikiran saya sudah tidak bisa lurus lagi. Saya jadi agak merinding. . . .!

Wah, sudah panjang posting ini. Belum ketemu juga jawaban mimpi misterius itu. Coba, akan saya lihat akan mimpi apa saya malam ini. . . .

Posted in: Uncategorized