Firasat Buruk untuk Curcuminoid?

Posted on June 4, 2010

2


Salah satu posting di blog ini berjudul “Curcuminoid 2008 – 2012”. Tahukah sebenarnya ada cerita agak tidak biasa dari posting itu?

Ketika menulis judulnya, saya dengan sangat yakin menulis “Curcuminoid 2008 – 2011”, menulis isinya, kemudian geblas pulang. Di tengah jalan, saya agak terhenyak: kenapa kok jadi 2011 ya? Bukankah anak-anak Curcuminoid ini angkatan 2008, sehingga mereka baru akan lulus 2012?

Saya bukan orang percaya takhyul, tapi saya amati dari beberapa kisah nyata terkenal apa yang disebut premonition: peristiwa di masa kini yang seolah tidak sengaja atau kebetulan, tapi sebenarnya merupakan petunjuk sangat kuat tentang apa yang akan terjadi di masa depan. Nah, apakah ‘kekeliruan’ saya menulis tahun itu merupakan premonition juga? Kenapa ketika menulis judulnya saya begitu yakinnya bahwa grup Curcuminoid akan bubar pada tahun 2011, dan bukannya 2012 sebagaimana seharusnya?

Apa yang akan terjadi dengan kelompok mentoring Curcuminoid ini di tahun depan? Apakah semua akan baik-baik saja, lancar-lancar dan aman saja? Atau akankah ada suatu gejolak besar yang akhirnya merontokkan kelompok itu menjadi tinggal nama saja? Akankah saya menjadi mentornya sampai 2012, atau ada suatu peristiwa dahsyat yang memaksa saya mundur sebagai mentor Curcuminoid?

‘There is no such thing as coincidence’ kata orang bijak.

Saya hanya bisa berharap sambil deg-degan, semoga kekeliruan itu bukan merupakan pertanda apapun.

Posted in: Uncategorized